Jumat, 18 Februari 2011

Laptop 3D dari Sony yang sebentar lagi diluncurkan

Satu lagi perusahaan yang bergabung dalam persaingan laptop tiga dimensi (3D). Pada 2011, Sony berencana menawarkan laptop Vaio dengan kemampuan 3D.

Prototype laptop itu sudah diperlihatkan Sony pada pameran elektronik Internationale Funkausstellung (IFA) 2010 yang dihelat di Berlin, Jerman. Terdapat tombol '3D' pada tubuh laptop untuk mengaktifkan mode 3D. Jika pengguna ingin melihat layar dalam keadaan normal, tinggal matikan saja tombol tersebut.

Sony mengklaim, keistimewaan Vaio 3D dengan laptop 3D lainnya terletak pada teknologi frame sequential yang digunakan. Laptop beresolusi 1080p itu pun dilengkapi dengan kacamata 3D yang unik.

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (2/5/2010), kacamata 3D untuk Vaio 3D merupakan jenis kacamata active shutter yang memisahkan apa yang dilihat mata kiri dan kanan.

"Teknologi frame sequential dengan cepat memutar layar penuh antara pandangan mata kiri dan mata kanan. Pada bagian tengah pandangan mata kiri dan kanan akan ada layar kosong berfungsi mengurangi 'crosstalk' yang biasanya menurunkan kualitas gambar 3D," terang Chief Executive Sony, Howard Stringer.

Stringer tidak mengungkapkan chip grafis apa yang digunakan Sony untuk laptop istimewanya ini. Pun tidak disebutkan kisaran harga Vaio 3D. Dia juga memperingatkan, produknya nanti bisa saja berbeda dari prototype yang dipamerkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar